Selasa, 28 September 2010

Lawan Arema, Persiwa siapkan skuad terbaiknya

Kemenangan 4-2 atas PSM Makassar di laga pertama Piala Antarpulau membuat Persiwa Wamena merasa optimistis bisa menembus babak final. Oleh karena itu, menghadapi tuan rumah Arema Indonesia di laga terakhir, Selasa (31/8), Laskar Lembah Baliem bertekad menurunkan skuad inti untuk mengamankan peluang lolos ke final.
“Kami sekarang berpeluang lolos ke final setelah punya agregat gol lebih banyak dibanding Arema. Oleh karena itu kami akan menurunkan skuad inti untuk melawan Arema agar bisa ke final,” kata Agus Santoso, asisten manajer Persiwa.

Saat menang melawan PSM, pelatih Suharno memang menurunkan para pemain cadangan yang sebagian di antaranya masih mengikuti seleski di Persiwa. Namun di luar dugaan, mereka bisa menaklukkan PSM yang lebih difavoritkan. Jumlah gol yang dihasilkan Persiwa bahkan lebih baik dibanding Arema yang menundukkan PSM dengan skor tipis 1-0.

Agus menambahkan meski akan bermain melawan tim tuan rumah yang didukung oleh suporter, Persiwa akan bermain normal. Ia bahkan menjanjikan timnya akan tampil menyerang untuk mendapatkan hasil terbaik. “Kami tidak mengenal negatif football meski kami bermain di kandang lawan. Jadi akan kami akan bermain seperti saat mengalahkan PSM. Kami yakin bisa meraih hasil bagus di laga ini,” ujarnya.

Tim Persiwa sebenarnya tidak disiapkan untuk mengikuti Piala Antarpulau. Namun, ketika sedang menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta, tiba-tiba mereka diminta PT Liga Indonesia untuk menggantikan Persipura Jayapura sebagai wakil Pulau Papua. Persipura sendiri tidak bisa tampil karena belum menyiapkan tim.

Menurut Agus, kondisi para pemain Persiwa sebenarnya tidak optimal di Piala Antarpulau ini. Saat pertama kali menggelar latihan di Yogyakarta, ia menilai para pemain Persiwa baru dalam kondisi 40 persen.

“Namun ternyata di turnamen ini kami bisa sukses di laga pertama. Pertandingan sepertiini juga cukup penting sebagai bagian persiapan tim karena lawan yang dihadapi merupakan tim-tim bagus,” katanya.

0 komentar:

Posting Komentar